• Kamis, 22 Desember 2016

    Beberapa Hal Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Asma

    Bagi seseorang yang mengalami gangguan pernafasan khususnya penderita penyakit asma tentunya sering bersusah payah menghadapi reaksi yang ditimbulkannya. Ada beberapa faktor yang sangat mempengaruhi dan berperan dalam hal timbulnya penyakit asma ini diantaranya adalah gaya hidup, kebersihan dari lingkungan tempat tinggal, merokok dan banyak hal lainnya. Selain dari hal diatas ada beberapa hal yang harus dihindari atau pantangan-pantangan yang dapat memperparah dan menyebabkan penyakit asma menjadi kambuh lagi.

    Beberapa Hal yang harus dijauhi dan dihindari penderita asma :

    1. Makanan olahan seperti acar, jauhi makanan tambahan ini jika tidak ingin penyakit asma anda menjadi kumat dan parah akibat sulfit didalamnya.

    2. Minuman keras termsuk didalamnya bir ataupun minuman wine, banyak yang tidak menyadari jika didalam minuman tersebut terdapat yang namanya kandungan sulfit. Kandungan inilah yang seringkali membuat orang yang meminumnya terkadang merasa seperti sudah pada saat bernafas.

    3. Produk olahan yang berbahan baku susu tidak terkecuali dengan susu segarnya, dalam beberapa kasus khusus yang terjadi bahwa seorang yang memiliki alergi terhadap susu biasanya akan kesulitan pada saat bernafas.

    4. Makanan yang berupa buah-buahan serta sayur-sayuran yang dikeringkan seperti kismis, buah aprikot, nanas. Kandungan kadar dari sulfit yang tinggi banyak terdapat didalam buah atau sayur kering tersebut.

    5. Terpapar cuaca ekstrim seperti suhu udara yang dingin ataupun yang panas sekalipun. Ketika seorang penderita asma mengalami hal tersebut maka kemungkinan besar penyakit dari asmanya akan segera kambuh dan kumat dikarnakan jika terpapar udara cukup dingin maka saluran pernafasan dari penderita tersebut akan mengalami penyempitan.

    6. Kacang Tanah, sepertinya bukan rahasia umum lagi jika kacang tanah ini menjadi musuh penderita asma akibat reaksi alergi yang ditiimbulkannya, bahkan ada penderita asma yang harus mendapatkan perawatan yang cukup serius akibat secara tidak sengaja mengkonsumsi sedikit dari kacang tanah tersebut.

    7. Debu dan bulu binatang. Reaksi alergi yang dihasilkan dari debu serta bulu binatang terlebih kepada bulu binatang peliharaan dirumah seperti bulu anjing dan kucing. Bulu hewan ini biasanya rontok dan dapat terhirup oleh penderita asma.

    8. French fries atau yang dikenal juga dengan kentang goreng ini populer didalam salah satu makanan favorit zaman sekarang, namun perlu diketahui bahwa kentang goreng ini mempunyai banyak kandungan sulfitnya. Masih lebih baik jika anda menggantinya dengan makanan alternatif lain seperti ubi yang dimasak dengan cara dibakar ataupun dipanggang.

    9. Udang yang dibekukan, Bahan makanan yang berasal dari laut ini biasanya menggunakan sulfit sebagai bahan pengawet dari udang serta menjaga udang terbebas dari flek hitam yang bisa terdapat pada udang. Lebih baik jika anda ingin mengkonsumsi udang, pilihlah udang segar agar terbebas dari kandungan sulfitnya.

    Penyakit asma ini dapat dihindari ataupun diminimalisir jika kita tahu cara menghindari dan mewaspadai apa saja yang bisa mengakibatkan terjadinya penyakit asma. Dengan adanya informasi diatas mengenai beberapa hal yang dapat pemicu asma serta ditambah dengan mengkonsumsi obat herbal asma untuk membantu anda terhindar dan sembuh dari penyakit asma.

    Baca Juga : 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel